Thursday, October 19, 2017

LOWONGANKERJA15.COM - Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Sosial Seluruh Indonesia Tingkat SMA, S1 Besar Besaran [16,092 Formasi]. Mencari pekerjaan pada saat ini hal yang sangat sulit tetapi jika dilakukan secara benar maka posisi pekerjaan tersebut sangat gampang. Anda perlu memahami beberapa langkah langkah ataupun memiliki strategi khusus untuk bisa menjadi calon kandidat yang diterima di sebuah perusahaan ataupun instansi pemerintahan. Dalam era teknologi yang canggih saat ini, Mencari lowongan pekerjaan sangat mudah karena anda sudah bisa mengakses ribuan lowongan bahkan ratusan posisi yang mudah anda lamar dengan cepat melalui gadget handphone anda. Apalagi dengan dukungan beberapa perusahaan yang menyebarkan seluruh lowongan kerja dan penerimaan terbaru melalui media online atau internet. Kemudahan dalam melakukan pencarian lowongan kerja juga dirasakan dengan pengiriman Berkas yang sudah melalui online dengan cara melakukan pendaftaran via internet tanpa harus mengirimkan beberapa berkas lamaran yang sangat ribet. Kemudahan teknologi ini boleh Anda pergunakan dalam menunjang karir dan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan serta pengalaman kerja anda. Nah berikut ini pada pagi hari ini kami sampaikan beberapa informasi lowongan kerja termasuk rekrutmen terbaru di lowongan kerja Kementerian Sosial Republik Indonesia secara besar-besaran tahun 2017. Digambarkan Kementerian Sosial membuka lowongan kerja untuk tingkat pendidikan SMA hingga sarjana secara besar-besaran pada posisi non PNS sebanyak 16092 formasi. Pada penerimaan kali ini, Kementerian Sosial membuka lowongan kerja untuk program keluarga harapan yang merupakan salah satu bagian kerja dari Kemensos Republik Indonesia. Kementerian Sosial Republik Indonesia membutuhkan banyak pendamping PKH baru pada tahun 2018 dikarenakan jumlah tenaga PKH yang ada saat ini tidak bisa mengimbangi penambahan 4 juta peserta program keluarga harapan. Pada lowongan PKH Kementerian Sosial akan ditempatkan pada koordinator kabupaten atau kota yang memerlukan termasuk di seluruh Indonesia. Kementerian sosial atau lebih dikenal dengan singkatan Kemensos merupakan salah satu instansi Kementerian yang ada dalam tatanan pemerintah Indonesia dalam bidang sosial. Kegunaan Kementerian Sosial sangat vital untuk menumbuhkan masyarakat Indonesia yang bermartabat dan memiliki rasa sosial yang tinggi dimana Indonesia merupakan bagian dari negara yang berkebudayaan dan memiliki rasa kekeluargaan yang telah diatur oleh undang-undang. Untuk itu pembukaan rekrutmen PKH Kementerian Sosial sangat didukung dalam menumbuhkan peran pendamping yang vital karena bisa menentukan keberhasilan program PKH Kemensos. Dibutuhkan kembali calon Pegawai PKH Kementerian Sosial besar-besaran melalui lowongan kerja Kemensos tahun 2017 sebagai berikut. 



Loker Kemensos


Kementerian Sosial Republik Indonesia membuka kesepatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Koordinator Regional, Koordinator Wilayah, Koordinator Kabupaten/Kota, Pekerja Sosial Supervisor, Pendamping Sosial, Asisten Pendamping Sosial, dan Administrator Database PKH. Posisi yang akan diisi melalui seleksi online sebagai berikut: 

1. Pekerja Sosial Supervisor (877 orang)

  • Minimal D.IV/S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial/Pekerja Sosial
  • Diutamakan pengalaman menjadi pendamping sosial PKH denggn latar belakang pendidikan D.IV/S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial/Pekerja Sosial
  • Mempunyai pengalaman praktek pekerjaan sosial
  • Menguasai MS Office
  • Usia maksimum 45 tahun
2. Pendamping Sosial (12.214 orang)

  • a. Pendidikan D.III/ D.IV/Sarjana Pekerjaan Sosial/Kesejahteraan Sosial/Sarjana di bidang ilmu-ilmu sosial terapan, diutamakan mengikuti pelatihan dan/atau pengalaman praktek di bidang pendampingan sosial/fasilitator pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi sosial, perlindungan sosial, jaminan sosial, dan program penanggulangan kemiskinan lainnya;
  • b. Diutamakan bertempat tinggal di wilayah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini);
  • c. Menguasai MS Office.
  • d. Usia maksimum 35 tahun 

 Pendamping Sosial PKH Akses (2.013 orang)

  • a. Pendidikan minimal tingkat SMA, diutamakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Pekerjaan Sosial (SMKPS), diutamakan yang pernah mengikuti pelatihan dan/atau pengalaman praktek pekerjaan sosial diberbagai bidang pelayanan kesejahteraan sosial dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) minimal 1 (satu) tahun;
  • b. Diutamakan bertempat tinggal di wilayah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini);
  • c. Mampu berkomunikasi dengan masyarakat kampung secara baik dan memahami karakteritik masyarakat serta adat istiadat setempat;
  • d. Bersedia ditempatkan di distrik-distrik yang jauh dari ibukota kabupaten.
  • e. Usia maksimum 45 tahun 


Asisten Pendamping Sosial (172 orang)

  • a. Pengalaman Kerja sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) minimal 1 (satu) tahun dan memiliki pendidikan minimal SMA/Sederajat;
  • b. Diutamakan bertempat tinggal di wilayah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini);
  • c. Mampu berkomunikasi dengan masyarakat kampung secara baik dan memahami karakteritik masyarakat serta adat istiadat setempat;
  • d. Usia maksimum 45 tahun

5. Administrator Database Provinsi/Kabupaten/Kota (607 orang)

  • a. Pendidikan Diploma/Sarjana di bidang Ilmu Komputer/ Informatika/Statistika dan rumpun ilmu Sains dan Teknologi diutamakan yang pernah mengikuti pelatihan dan/ataupengalaman praktek di bidang komputer/ pengolahan data dan internet;
  • b. Diutamakan bertempat tinggal di wilayah kecamatan di kabupaten/kota lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini);
  • c. Usia maksimum 35 tahun.
Koordinator Regional (7 orang)

  • a. Memiliki pengalaman kerja sebagai Koordinator Wilayah PKH minimal 2 tahun;
  • b. Memiliki pengalaman kerja sebagai Koordinator Kab/Kota PKH minimal 4 tahun;
  • c. Memiliki pengalaman kerja sebagai Operator PKH Provinsi/ Kab/Kota minimal 5 tahun;
  • d. Memiliki hasil evaluasi kinerja baik dan mendapatkan rekomendasi dari Dinas/Instansi Sosial
  • Provinsi;
  • e. Membuat surat pernyataan:
    • 1) Bersedia mengikuti proses seleksi Koordinator Regional yang diadakan oleh Direktorat Jaminan Sosial Keluarga;
    • 2) Bersedia ditempatkan di seluruh regional;
    • 3) Bersedia bekerja penuh waktu dan tidak terikat pekerjaan dengan pihak lain
    • f. Berdomisili di lokasi yang membutuhkan Koordinator Regional. 

Koordinator Wilayah (9 orang)

  • a. Memiliki pengalaman kerja sebagai Koordinator kabupaten/Kota minimal selama 2 tahun.
  • b. Memiliki pengalaman kerja sebagai Pendamping Sosial minimal selama 5 tahun.
  • c. Memiliki pengalaman kerja sebagai Operator PKH minimal selama 5 tahun.
  • d. Membuat surat pernyataan:
    • 1) Bersedia mengikuti proses seleksi Koordinator Wilayah yang diadakan oleh Direktorat Jaminan Sosial Keluarga
    • 2) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah yang dibutuhkan;
    • 3) Bersedia bekerja penuh waktu dan tidak terikat pekerjaan dengan pihak lain;
  • e. Memiliki hasil evaluasi kinerja baik dan mendapatkan rekomendasi dari Dinas/Instansi Sosial Provinsi dan Koordinator Wilayahi;
  • f. Berdomisili di wilayah kerja Koordinator Wilayah yang dibutuhkan.


Koordinator Kabupaten/Kota (193 orang)

  • a. Memiliki pengalaman kerja sebagai Pendamping Sosial minimal selama 5 tahun.
  • b. Memiliki pengalaman kerja sebagai Operator minimal selama 5 tahun.
  • c. Berkinerja baik berdasarkan penilaian kinerja Dinas Sosial Kabupaten/Kota dan belum pernah mendapatkan Surat Peringatan (SP) dalam 4 (empat) bulan terakhir.
  • d. Membuat surat pernyataan:
    • 1) Bersedia mengikuti proses seleksi Koordinator Kabupaten/kota yang diadakan oleh Direktorat Jaminan Sosial Keluarga
    • 2) Bersedia bekerja penuh waktu dan tidak terikat pekerjaan dengan pihak lain
  • e. Mendapatkan rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota.
  • f. Berdomisili di kabupaten/Kota yang dibutuhkan. 


B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI;
2. Siap dan bersedia bekerja purna waktu (full time);
3. Tidak berkedudukan sebagai pengurus, anggota, dan atau berafiliasi Partai Politik (mengisi formulir pernyataan yang telah disediakan);
4. Tidak pernah dan atau sedang tersangkut kasus hukum baik pidana maupun perdata, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
5. Memiliki pendidikan sesuai prasyarat jabatan yang dibuktikan dengan ijasah terlegalisir;
6. Usia miminal 19 (Sembilan belas) tahun maksimal 45 (empat puluh lima) tahun pada bulan Oktober 2017;
7. Bebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya;
8. Sehat jasmani dan rohani;
9. Tidak terikat kontrak kerja dengan pihak lain;
10. Bersedia menandatangani Pakta Integritas apabila terpilih;
11. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

C. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran online dibuka pada tanggal 9 Oktober 2017 pukul 00.00 WIB dan ditutup pada tanggal 18 Oktober 2017 pukul 23.59 WIB.
2. Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi berbasis android dengan nama Seleksi SDM PKH 2017 yang dapat diunduh di google play store.
3. Pelamar melakukan login pada aplikasi “Seleksi SDM PKH 2017” dengan menggunakan NIK.
4. Pelamar mengisi form pendaftaran secara lengkap yang terdiri dari:
a. Data domisili
b. Data pendidikan terakhir
c. Data pengalaman kerja
d. Data sertifikat (bila ada)
e. Data penghargaan (bila ada)
5. Pelamar mengunggah:
a. Foto KTP asli dan atau surat keterangan domisili.
b. Foto ijazah asli terakhir. 

D. TAHAPAN SELEKSI
1. Seleksi Administrasi
Seleksi administrasi adalah seleksi yang dilakukan berdasarkan hasil verifikasi dokumen pelamar yang telah diunggah.
2. Seleksi Kompetensi Bidang
a. Seleksi Kompetensi Bidang bagi Pekerja Sosial Supervisor, Pendamping Sosial, dan Asisten Pendamping Sosial menggunakan metode tes tertulis.
b. Seleksi Kompetensi Bidang bagi Administrator Database menggunakan metode tes tertulis dan praktek komputer yang akan dilaksanakan di lokasi sesuai kebutuhan PKH Tahun 2017 dengan waktu dan tempat
pelaksanaannya akan diinformasikan kemudian. Seluruh peserta seleksi wajib membawa papan jalan dan pinsil 2B, khusus bagi Administrator Database & Administrator SPM diwajibkan juga membawa laptop
saat pelaksanaan seleksi. 


E. KETENTUAN KELULUSAN
a. Seleksi Administrasi
Ketentuan seleksi administrasi dilakukan berdasarkan hasil verifikasi dokumen.
b. Seleksi Kompetensi Bidang
Pelamar dinyatakan lulus kompetensi bidang jika memenuhi syarat minimal kelulusan kompetensi bidang.

F. PENGUMUMAN KELULUSAN
1. Pengumuman hasil seleksi administrasi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 akan diinformasikan melalui surel dan notifikasi kepada masing-masing pelamar yang dinyatakan lulus.
2. Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi akan dipanggil mengikuti tahap selanjutnya untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang dengan menunjukkan bukti kelulusan berupa email dan notifikasi dan membawa seluruh berkas yang diunggah.
3. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi bidang akan diinformasikan melalui surel dan notifikasi. 


G. JADWAL KEGIATAN
1. Pengumuman Lowongan Kerja 7 s.d 18 Oktober 2017
2. Pendaftaran Online 9 s.d 18 Oktober 2017
3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 30 Oktober 2017
4. Seleksi Kompetensi Bidang 12 s.d 15 November 2017
5. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Bidang 1 Desember 2017 

Catatan:
Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diumumkan langsung disampaikan melalui surel dan notifikasi kepada yang bersangkutan atau melalui Dinas/Instansi Sosial setempat. 


877 KETENTUAN LAIN
1. Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan agar tidak mengajukan lamaran;
2. Berkas lamaran yang telah masuk menjadi milik Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017;
3. Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 hanya memproses berkas pelamar yang telah lengkap;
4. Seluruh proses seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 tidak dipungut biaya apapun;
5. Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran serupa oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Sosial RI atau Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017;
6. Apabila di kemudian hari diketahui pelamar memberikan data/keterangan tidak benar, maka Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH berhak membatalkan hasil seleksi;
7. Kelalaian akibat tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar;
8. Seluruh keputusan Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 










Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses
Semua tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun
Pendaftaran boleh dilihat disini


EmoticonEmoticon