Monday, November 13, 2017

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Mendapatkan pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah. Ada puluhan bahkan ratusan orang yang mencari dan melamar pekerjaan, bukan hanya sekali namun berkali-kali orang mengirimkan atau memasukkan lamarannya pada sebuah perusahaan atau instansi, namun masih saja tidak diterima. Nah untuk itu, disini kami akan berbagi trik ampuh dan mudah yang dapat Anda coba agar lamaran pekerjaan Anda dapat diterima. Berikut adalah beberapa tips melamar kerja supaya cepat diterima.
Masukan lamaran pada pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda
Jangan sampai instansi atau perusahaan harus berpikir mengapa Anda sampai bisa melamar pada perusahaan / instansi tersebut. Anda tidak perlu untuk mencoba-coba atau berharap dengan prinsip ‘siapa tahu beruntung’ pada pekerjaan yang bukan wilayah atau keahlian Anda. Jadi, usahakan masukan lamaran hanya pada wilayah kemampuan Anda, seperti yang sesuai dengan latarbelakang pendidikan atau yang sesuai dengan keahlian Anda.
Anda harus mencantumkan pekerjaan/posisi apa yang Anda inginkan
Jangan pernah berharap perusahaan membaca resume Anda dulu, setelah itu baru mereka memikirkan pekerjaan apa atau posisi mana yang kira-kira cocok untuk Anda lakukan. Jadi, Andalah yang harus mencantumkan atau menyampaikan pekerjaan / posisi mana yang cocok buat Anda atau yang Anda inginkan, sebab Anda yang mengetahui kemampuan/keahlian Anda. Dengan begitu mereka akan merasa dimudahkan dalam menempatkan posisi Anda dan apa yang bisa Anda kerjakan sesuai keahlian Anda.
Buat resume (curriculum vitae) Anda yang sesuai dan lampirkan pada surat lamaran
Masukkan surat lamaran beserta resume (curriculum vitae) Anda, hal ini bukan hanya untuk melengkapi persyaratan dalam mengajukan lamaran kerja, akan tetapi hal tersebut sangat penting untuk menunjukkan identitas diri Anda dan alasan mengapa Anda memilih pekerjaan itu dan merasa cocok dengan pekerjaan tersebut. Serta pastikan bahwa Anda memperlihatkan kalau Anda adalah seorang yang profesional dan sungguh-sungguh dalam bekerja.
Ikuti petunjuk
Saran untuk mengikuti petunjuk mungkin terdengar klise, tetapi faktanya adalah pada umumnya hanya 25% dari pelamar yang mau mengikuti petunjuk dalam melamar pekerjaan yang ada pada perusahaan dengan baik dan benar. Sehingga hanya 25% itulah yang bisa lolos dalam penapisan / seleksi atau screening pertama.
Jalin komunikasi secara sopan
Setelah menjalani rangkaian seleksi dan wawancara kerja, Anda bisa dengan sopan meminta contact person dari mereka, juga bertanyalah apa Anda boleh menghubungi mereka. Dengan begitu Anda dapat mem-follow up lamaran pekerjaan Anda secara sopan dan tidak dilakukan terus-menerus. Dan jika Anda ternyata tidak beruntung dalam perekrutan tersebut, maka Anda dapat meminta mereka untuk memberikan informasi lagi jika ada kesempatan lain yang sesuai untuk Anda.
Sekarang kita akan beralih pada Lowongan Kerja Terbaru di Medan, yaitu Lowongan Kerja dari PT Asuransi Jasaraharja Putera (JP-INSURANCE), berikut informasinya :



Posisi :


PELAKSANA ADMINISTRASI

  • Pendidikan Minimal S1 diutamakan Asuransi, Aktuaria, Ekonomi (Manajemen,Akuntansi), Hukum (Perdata, Pidana), Matematika, Ilmu Komputer dan Informatika

Persyaratan Umum


  • Jenis kelamin Pria dan Wanita
  • Belum Menikah
  • Usia maksimal 27 tahun per tanggal 30 November 2017
  • Pendidikan minimal S1
  • IPK Minimal 2,75 untuk PTN dan 3,00 untuk PTS
  • Memiliki kemampuan berbahasa inggris
  • Dapat mengoperasikan komputer dengan baik minimal program Microsoft Office
  • Bersedia ditempatkan di semua wilayah kerja Indonesia

Bagi pencari kerja medan yang berminat, silakan melakukan pendaftaran secara online melaui laman berikut : www.ppm-rekrutmen.com/jasaraharja_putera
Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun.


EmoticonEmoticon