Wednesday, November 8, 2017

karirmedan.com - Lowongan Kerja 2018 Medan - Saat seseorang mencapai titik jenuh dalam sebuah pekerjaan, pikiran untuk berganti karir biasanya terlintas begitu saja. Bayangan akan karir yang jauh lebih menantang daripada yang dimiliki sekarang pasti menggoda siapapun yang merasa tidak pernah puas. Namun, bagaimana caranya memulai karir yang baru?
Berikut ini 3 tips berganti karir yang akan memudahkan Anda, Semoga bermanfaat.
Temukan Hobi Anda yang Paling Berkarakter
Yang dimaksud berkarakter di sini adalah sebuah hobi yang ‘menjual’ dan dapat mengekspresikan kepribadian Anda dengan maksimal. Misalnya saja jika Anda memiliki kemampuan bernyanyi yang cukup bagus, temukan aliran musik yang dapat menonjolkan warna vokal dan teknik bernyanyi Anda. Atau Anda juga bisa memanfaatkan hobi Anda belanja online dengan membuka sebuah delivery service atau jasa pengiriman yang fokus pada pengiriman online shop baju dan item fashion lainnya. Yang penting, fokuslah pada salah satu passion Anda.
Jangan Terburu-buru
Jika Anda sudah memiliki bayangan ingin segera berpindah karir, Anda harus merencanakan kepindahan ini dengan seksama. Jangan sampai karir baru yang nantinya menjadi pilihan Anda malah mengecewakan karena Anda terlalu gegabah dalam mengambil keputusannya. Pikirkan matang-matang, cari tutor yang berpengalaman, minta tolong pada orang yang terpercaya untuk menjadi penasihat Anda, baru Anda bisa mengambil langkah pertama dalam mengejar karir baru. Masalah pengunduran diri dari pekerjaan yang sekarang juga harus Anda pertimbangkan masak-masak.
Perkaya Wawasan
Lain lagi cerita jika Anda belum yakin akan karir baru seperti apa yang akan Anda tempuh. Untuk masalah ini, solusinya adalah dengan memperkaya wawasan. Banyak-banyaklah membaca buku tentang bisnis, karir, pengembangan diri, ataupun biografi-biografi orang-orang sukses. Dengan banyak membaca buku, Anda akan membuka ruang di otak Anda untuk menerima inspirasi yang datang dari hal-hal yang Anda baca.
Selain tips di atas, kita akan beralih pada Lowongan Kerja Terbaru di Medan yakni Lowongan Kerja Badan Pertanahan Nasional. Badan Pertanahan Nasional (BPN) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementrian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dan dipimpin oleh Kepala. (Sesuai dengan Perpres No. 63 Tahun 2013).
Badan Pertanahan Nasional mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertanahan secara nasional, regional dan sektoral sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.



BPN saat ini membuka Lowongan Kerja Terbaru guna menempati posisi seperti di bawah ini :

Posisi : 

  • Asisten Pengadministrasi Umum
  • Pengadministrasi Umum
  • Operator Aplikasi
  • Petugas Teknisi



PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia;
  • Berusia minimal 19 (sembilan belas) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun, pada tanggal 1 Januari 2018;
  • Pelamar dengan ijazah SLTA/MA/SMK dengan nilai ijazah rata-rata minimal 6,5;
  • Pelamar dengan ijazah Diploma Tiga (D3)/Sarjana (S1), akreditasi program studi minimal B, dengan ketentuan IPK minimal 2,75;
  • Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas Setempat;
  • Berdomisili di daerah Jabodetabek;
  • Memiliki kualifikasi dan keahlian sesuai dengan kualifikasi yang diperlukan;
  • Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai di suatu instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta;
  • Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim;
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu; dan
  • Calon pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu jenis jabatan.



B. TAHAPAN SELEKSI

Tahapan seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT)/Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), sebagai berikut:

  • Pendaftaran Online;
  • Seleksi Administrasi;
  • Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi;
  • Tes tertulis, psikotest dan wawancara;
  • Pengumuman Hasil Tes dan Wawancara, Serta Penandatanganan Kontrak.



C. PENDAFTARAN ONLINE


  • Pendaftaran  dibuka secara online melalui website Kementerian Agraria  dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional https://ptttaru2018.atrbpn.go.id  mulai tanggal 9 November 2017 Pukul 12.00 WIB s.d. 11 November 2017 Pukul 14.00 WIB.
  • Pelamar memilih formasi jabatan sesuai kualifikasi yang dimiliki.
  • Pelamar wajib mengunggah softcopy berkas-berkas pendukung asli yang meliputi:
    • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Keterangan Domisili;
    • Ijazah SLTA/MA/SMK, bagi pelamar untuk kode jabatan PUS dan TEK;
    • Ijazah dan Transkrip nilai minimal DIII, bagi pelamar untuk kode jabatan PUE;
    • Ijazah S1 dan Transkrip Nilai, bagi pelamar untuk kode jabatan PUA, PUH, PUT, dan OAG;
    • Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 (terbaru).
    • Daftar Riwayat Hidup (DRH) bermaterai
  • Pelamar akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak sebagai tanda bukti pendaftaran.



D. PENGUMUMAN LOLOS PENDAFTARAN ONLINE


  • Pelamar yang lolos seleksi pendaftaran online akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melalui situs https://ptttaru2018.atrbpn.go.id pada tanggal 16 November 2017.



E. SELEKSI ADMINISTRASI


  • Seleksi administrasi merupakan kegiatan pemeriksaan dokumen yang telah diunggah oleh pelamar dengan syarat yang telah ditetapkan dan pemeriksaan kesesuaian pengalaman kerja dengan jabatan yang dipilih.
  • Pelamar yang lolos seleksi administrasi diwajibkan melakukan verifikasi berkas  pada hari pelaksanaan tes, dengan membawa dokumen persyaratan sebagai berikut:
    • Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm sebanyak 2 (dua) lembar;
    • Tanda Bukti Registrasi Pendaftaran;
    • Daftar Riwayat Hidup (CV) yang ditandatangani oleh pelamar di atas materai Rp 6.000,-;
    • Asli dan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
    • Asli dan Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir;
    • Surat Keterangan Domisili Jabodetabek (asli) bagi Pelamar dengan KTP di luar Jabodetabek;
    • Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari dokter (asli) dan keterangan kondisi kehamilan (apabila sedang hamil);
    • Surat Pernyataan (format terlampir).
    • Semua persyaratan dimasukkan dalam Stopmap berdasarkan jabatan (warna biru untuk jabatan PUS & TEK, warna merah  untuk jabatan PUE & PUH, warna kuning untuk jabatan PUA dan warna hijau untuk jabatan PUT dan OAG) dan dicantumkan nama peserta seleksi PTT/PPNPN (untuk panitia).
  • Untuk dokumen asli berupa KTP, ijazah dan transkrip nilai dipisahkan tersendiri (untuk proses pencocokan).



F. LAIN-LAIN

  • Berkas lamaran yang diserahkan pada saat verifikasi kepada Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang menjadi milik Tim Seleksi dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;
  • Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN tidak dipungut Biaya apapun;
  • Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN;
  • Pelamar agar tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai PTT/PPNPN pada Direktorat Jenderal Tata Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN;
  • Tahapan, Jadwal, Pelaksanaan dan Informasi selanjutnya akan diumumkan kemudian oleh Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang;
  • Keputusan Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang,  bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


EmoticonEmoticon